Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by supertrofeo on 12/1/2009, 20:43

JAKARTA, Jika layar komputer Anda yang bersistem operasi Windows mulai menampilkan layar yang hitam (black screen of death – BlSoD), coba simak klaim sebuah perusahaan sekuriti yang dikenal sebagai Prevx. Prevx mengatakan telah mengetahui penyebab mutakhir dari BlSoD.

Menurut David Kennerley, pandemi crash-nya sistem ini dipicu oleh perubahan dari serangkaian update Windows yang mengunci entri-entri registry kritis. “Efek dari perubahan ini adalah membuat beberapa entri registry kunci menjadi invalid kalau mereka di-update tanpa mempertimbangkan aturan ACL baru yang diterapkan,” tulis Kennerly dalam posting blog resminya. “Sebagai referensi perubahan aturan tidak dipublikasikan secara memadai, jika ada, bersama update-update Windows yang paling baru.”
?
Kennerley menambahkan, Prevx telah mengidentifikasi setidaknya 10 skenario berbeda yang berpotensi memicu kondisi layar hitam. “Sepertinya ada banyak penyebab masalah layar hitam. Saat Anda mengaktifkan PC Windows 7, Vista, XP, NT, Windows 2000, atau Windows 2008 atau server, sistem tampak normal. Namun setelah Anda logging, tidak ada desktop, task bar, system tray atau side bar. Yang ada hanyalah sebuah layar yang benar-benar hitam dan satu jendela Explorer My Computer. Namun jendela itu mungkin terminimasi, sulit dilihat.”

“Jika layar Anda mulai menghitam dalam kurun dua minggu terakhir setelah Anda meng-update Windows atau menjalankan sebarang program sekuriti (termasuk Prevx) untuk membuang malware selama masa itu maka Black screen fix kemungkinan besar akan bekerja.”

Di situs resmi Prevx (http://www.prevx.com/blog/140/Black-Screen-woes-could-affect-millions-on-Windows--Vista-and-XP.html) dijelaskan bahwa menjalankan fix Black Sreen adalah perkara mudah. Nah, jika Anda membutuhkannya, silakan unduh program gratisan ini di http://info.prevx.com/download.asp?GRAB=blackscreenfix.
avatar
supertrofeo
1GB MEMBER
1GB MEMBER

Jumlah posting : 1045
Join date : 07.10.09
Age : 23
Lokasi : Roma

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by Dwikisaurus on 12/15/2009, 22:29

biar PC aman, disaranin biar gak over aja deh modifikasinya. buat Windows XP cukup 1,5gb Ram, ga usah banyak2. kalo buat Vista cukup 2gb aja. kalo kelebihan ntar suka crash kayak PC gw....
avatar
Dwikisaurus
128Mb Member

Jumlah posting : 178
Join date : 08.12.09
Age : 23
Lokasi : the Pedo Citadel

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by supertrofeo on 12/16/2009, 01:08

Maksut.a crash gmane??
avatar
supertrofeo
1GB MEMBER
1GB MEMBER

Jumlah posting : 1045
Join date : 07.10.09
Age : 23
Lokasi : Roma

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by Dwikisaurus on 12/16/2009, 08:21

bukan cuma games, ntar kalo lagi buka browser internet, tiba2 PC error, ke shut-down paksa...
avatar
Dwikisaurus
128Mb Member

Jumlah posting : 178
Join date : 08.12.09
Age : 23
Lokasi : the Pedo Citadel

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by supertrofeo on 12/16/2009, 09:14

Gw blm pernah..
Ngeri jg euy..
avatar
supertrofeo
1GB MEMBER
1GB MEMBER

Jumlah posting : 1045
Join date : 07.10.09
Age : 23
Lokasi : Roma

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by Dwikisaurus on 12/16/2009, 21:20

jangan sampe deh.... sengsara kalo kena pig
avatar
Dwikisaurus
128Mb Member

Jumlah posting : 178
Join date : 08.12.09
Age : 23
Lokasi : the Pedo Citadel

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by supertrofeo on 12/16/2009, 23:02

U dh prnah kna ea?
avatar
supertrofeo
1GB MEMBER
1GB MEMBER

Jumlah posting : 1045
Join date : 07.10.09
Age : 23
Lokasi : Roma

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by Dwikisaurus on 12/17/2009, 09:14

bukan udah pernah lagi, tapi sering! PC gw udah cacat nih.... kemaren baru dibenerin sama om gw.
avatar
Dwikisaurus
128Mb Member

Jumlah posting : 178
Join date : 08.12.09
Age : 23
Lokasi : the Pedo Citadel

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awas, Update Microsoft bisa Bikin Windows Crash

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik